Senin, 22 Juli 2013

Bersyukur : Edisi Ramadhan

“Kemarin menu buka puasanya apa? “ Tanyaku pada mbak Rena.

“ Mbak Rena masak Ayam rica-rica, Sayur Sop, Perkedel, Ikan Saos Padang ama takjilnya Es Pisang Ijo, adek masak apa?” jawab dan tanya mbak Rena

“Adek masak Sayur Oyong, sambel Tempe ama Pepes Pindang untuk Takjilnya cuman ada Es Teh. Tapi Alhamdulilah adek bisa makan bareng sama semua keluarga hehe” Jawabku.

Mbak Rena Diam, ntah apa yang sedang dalam pikirannya. Aku mencoba mencairkan suasana dengan mengajaknya mengobrol.


“ Kok mbak Rena Diam? Khan menu mbak Rena jauh lebih nikmat dari menu yang adek makan? Ada yang salah? Maafin adek yaa” Tanyaku kembali. Mbak Rena Tersenyum, mbak Rena gadis yang cantik, lesung pipinya membuat senyumnya terlihat semakin manis. Pelan mbak Rena menjawab:

“Adek, mbak Rena cuman berfikir alangkah bahagianya kalau mbak Rena bisa berbuka bersama keluarga seperti adek, mungkin menu masakan adek gak jauh lebih enak. Tapi suasana yang adek rasakan mbak Rena gak punya. Mbak Rena hanya makan dengan suami mbak aja, tanpa ibu, ayah dan anak “

Kurengkuh mbak Rena kepelukku, “kalau begitu sepatutnya adek bersyukur masih bisa berkumpul dengan keluarga lengkap ya mbak, mbak juga gak boleh bersedih masih banyak orang diluar sana yang kekurangan, mungkin ada saatnya mbak Rena menyempatkan waktu untuk menghampiri keluarga mbak ataupun mas agar kalian bisa berkumpul”

Nahlooooo jangan terlalu serius yaaa, itu cuman ilustrasi aja kok heheheee,,,, Mungkin ada diantara kita yang menjadi si Adek, ada juga yang menjadi mbak Rena. Mungkin kita sering mengeluh dengan keadaan kita selama ini. Tanpa kita sadari ada yang sebenarnya iri terhadap apa yang kita lakukan atau miliki.
Ilustrasi diatas Cuma sebagai contoh saja, bahwa apapun yang kita jalani dan apa yang kita miliki saat ini ada baiknya kita mensyukurinya, karena kita tak pernah tahu kalau ada orang yang lebih jauh tidak beruntung dari kita.
Bukannya ceramah sih, cuman pas habis mengalaminya. Dan semoga bisa membawa berkah hehehe,,, Jama’ah,,,ooh Jama’ah,..... Alhamdulilah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar