Minggu, 27 Oktober 2013

Cinta Tapi Beda ( Agama )

Untuk memulai apa yang namanya cinta, tentunya banyak sekali emlewati apa yang dinamakan dengn perbedaan, gak seru juga kali kalau kita menjalin sebuah hubungan dengan orang yang 100% punya kesamaan dengan kita. Dan lagian apa iya ada orang yang sama dengan kita 100%???

Setiap perbedaan dalam sebuah hubungan berdasarkan cinta, bisalah disingkirkan dan dinomer duakan untuk tetap dipertahankan, kecuali jika Cinta kita itu Beda agama. Yah mungkin ada beberapa orang yang mengatakan kalau perbedaan itu bisa disatukan, dan banyak kok yang beda keyakinan tapi mereka tetap menikah dan baik-baik saja kan?

Tapi saya kurang setuju dengan hal seperti itu, karena pasti nantinya selain kita menghianati keyakinan kita, kita juga akan merugikan anak-anak kita ketika kita sudah mempunyai keturunan nantinya. Kasihan jika kita nantinya 1 keluarga tapi berbeda-beda keyakinan, saya melihat itu pada keluarga Jamal Mirdad dan Lidya Kandau,

Soal Cinta tapi beda ini juga pernah dibuatkan Film oleh Hanung Bramantyo, yang dimana akhirnya pasangan dua sejoli itupun tidak bisa melanjutkan hubungan mereka ke jenjang selanjutnya, karena perbedaan agama yang mereka miliki.
Nah, mungkin untuk mengantisipasi hal-hal yang seperti itu, sebelum kita mulai menjalin hubungan mungkin ada benarnya untuk kita menyamakan keyakinan dari pasangan kita. Agar mungkin jika hubungan itu bisa dilanjutkan ke jenjang yang serius kita tak lagi ada ada masalah fatal yang harus kita hadapi, karena menurut pengamatan saya, untuk menuju jenjang pernikahan itu sudah sulit dan banyak sekali godaan.

Duh, kok jadi curhat gini ya, hehehe.........
Tapi tidak ada salahnya jika pasangan kita mau mengalah, atau sahabat princess sendiri yang mau mengikuti keyakinan pasangan. Asal semua tidak karena terpaksa dan tidak niat hanya karena menikah saja. Tapi kalau princess sendiri sih, insyaAllah tidak akan mengorbankan keyakinan demi pasangan. Bagaimana dengan sahabat princess??? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar